Jelang Natal Harga Bahan Pokok Mulai Naik

Jelang Natal Harga Bahan Pokok Mulai Naik
Jelang Natal Harga Bahan Pokok Mulai Naik
MANADO - Menjelang perayaan Natal bagi umat Kristiani, harga kebutuhan barang pokok di Manado mulai meranjak naik. Udin, salah seorang pedagang di Pasar Bersehati, Calaca Manado, mengatakan, meski sudah ada barang yang mulai naik, namun kenaikan belum terasa.

Kenaikan barang pokok itu bervariasi. Beberapa bahan kebutuhan pokok yang mulai naik itu, antara lain telur ayam mengalami kenaikan sekitar Rp850 hingga Rp1.300 per kilogram. Begitu pula harga beras, kenaikan antara Rp500 hingga Rp1.000 per kilogram. Untuk beras Cihera, harganya sekitar Rp7.000 per kilo, padahal sebelumnya cuma Rp10 ribu per kilogram.

Kenaikan rata-rata Rp500 itu juga terjadi untuk beras Serayu, besar Sultan, dan Superwin. Harganya sekitar Rp7.500 hingga Rp8.000 per kilogram. Kendati begitu, masih banyak bahan pokok yang tidak naik. Penjualan di pasar-pasar tradisional dan pasar modern masih normal.

"Memang ada kenaikan sedikit, tapi belum terasa. Mungkin kenaikan bahan pokok di awal Desember nanti," kata Udin.

MANADO - Menjelang perayaan Natal bagi umat Kristiani, harga kebutuhan barang pokok di Manado mulai meranjak naik. Udin, salah seorang pedagang di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News