Jelang Pemilu 2019, Ketua MPR Ajak Masyarakat Tetap Rukun

Jelang Pemilu 2019, Ketua MPR Ajak Masyarakat Tetap Rukun
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat Dialog Empat Pilar MPR di hadapan ratusan warga Desa Pekon Marga Mulya Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Rabu (5/9). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, LAMPUNG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat tetap rukun, jelang pemilu 2019. Tidak perlu ada ribut-ribut, apalagi sampai berkelahi, satu dengan yang lain.

Karena sesungguhnya, menurut Zulkifli, kontestasi politik itu merupakan pemilihan di antara sesama anak bangsa, satu saudara, bukan dengan orang lain.

“Pemilu itu seperti pemilihan kepala desa, semua saudara kita. Makanya tidak perlu ribut-ribut, tidak perlu berkelahi, dan jangan terpecah belah,” kata Zulkifli Hasan saat melaksanakan Dialog Empat Pilar MPR di hadapan ratusan warga Desa Pekon Marga Mulya Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Rabu (5/9).

Jelang Pemilu 2019, Ketua MPR Ajak Masyarakat Tetap Rukun

Dialog Empat pilar, itu merupakan kerja sama MPR RI dengan Karang Taruna Peking Marga Mulya.

Lebih lanjut, Zulhasan sapaan Zulkifli mengatakan yang suka terhadap Pak Jokowi, kata Zulkifli, silakan pilih Joko Widodo. Demikian juga yang menyukai Prabowo, silakan memilih Prabowo Subianto. Yang penting tidak boleh ada ribut, apalagi perpecahan.

“Karena baik Jokowi maupun Prabowo, keduanya adalah putra terbaik bangsa Indonesia. Bahkan antara Jokowi dan Prabowo, keduanya berteman baik,” katanya.

Dalam negara demokrasi, kata Zulkifli Hasan rakyat memiliki hak untuk menentukan pemimpinnya. Karena itu, masyarakat tidak boleh menjual murah kekuasaan untuk menentukan pemimpinnya itu. Tidak boleh menentukan pilihannya, hanya berdasar uang transpor, kerudung atau nasi kotak semata.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat tetap rukun, jelang pemilu 2019. Tidak perlu ada ribut-ribut, apalagi sampai berkelahi, satu dengan yang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News