Jelang Ramadan Jokowi Minta Terjunkan BIN

Jelang Ramadan Jokowi Minta Terjunkan BIN
Presiden Joko Widodo saat memimpin ratas persiapan Ramadan dan Idulfitri di kantornya. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Ramadan dan Idulfitri 1439 H, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas dengan jajaran kementerian terkait di kantor kepresidenan kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/4).

"Dalam rangka persiapan memasuki Ramadan dan Idulfitri walaupun ini sudah rutin kita lakukan tetapi sekali lagi saya minta agar pelaksanaan di lapangan tahun demi tahun harus semakin baik. Oleh sebab itu ratas pada sore hari ini kita kerjakan," ujar presiden yang kerap disapa Jokowi tersebut.

Salah satu yang ditekankan Jokowi adalah sisi keamanan selama Ramadan dan jelang Idulfitri. Dia meminta BIN ikut diterjunkan ke lapangan.

"Berkaitan dengan sisi keamanan saya perintahkan Kapolri dibantu TNI dan BIN keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan sehingga umat muslim bisa menjalankan obadah denhan tenang," imbuhnya.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan mengenai persediaan pasokan dan stabilitas harga untuk bahan pokok masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri.

"Menteri ESDM dan Pertamina berkaitan soal berkaitan BBM dan yang kedua berkaitan dengan persiapan prasarana dan sarana transportasi percepatan pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan dan terutama berkaitan dengan jalur mudik," pungkas Presiden Jokowi. (flo/jpnn)


Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kabinet Kerja mempersiapkan segala bidang jelang Ramadan dan Idulfitri.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News