JPNN.com

Jelang Ramadan, Warga Razia Pasangan Mesum di Kampung Kubur

Rabu, 09 Mei 2018 – 03:59 WIB Jelang Ramadan, Warga Razia Pasangan Mesum di Kampung Kubur - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Ibu-ibu pengajian di Kelurahan Petisah Tengah dibantu Polsek Medan Baru, Babinsa Kodim 0201 BS, para kepala lingkungan dan warga, melakukan penertiban pasangan kumpul kebo di Kampung Kubur, Medan, Sumut, Selasa (8/5/2018).

Lurah Petisah Tengah, Khairul A Lubis mengatakan, penertiban yang dilakukan karena adanya laporan warga yang merasa resah lantaran pasangan yang diduga bukan resmi suami istri satu rumah alias kumpul kebo.

“Mendekati bulan suci Ramadan, warga kampung kubur khususnya ibu-ibu pengajian, mengajak Lurah Petisah Tengah untuk mengunjungi kampung tersebut dalam rangka adanya indikasi yang bukan suami istri bertempat tinggal sama atau satu rumah. Ketika kami kunjungi ternyata memang ada,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, kegiatan yang dilakukan tersebut akan terus berlanjut sampai mendekati bulan puasa.

“Kita berharap Kelurahan Petisah Tengah tetap aman dan kondusif selama bulan suci ramadan. Tidak ada kegiatan seperti penyalahgunaan narkoba, prostitusi, dan perjudian,” tutur mantan Lurah Mongonsidi ini.

Diutarakannya, ada tiga lingkungan yang mereka datangi untuk memeriksa warga yang diduga tinggal satu rumah namun bukan suami dan istri. Antara lain, Lingkungan 1, Lingkungan 2 dan Lingkungan 3.

“Untuk pasangan yang bukan suami dan istri ada beberapa yang ditemukan, dan benar tidak memiliki identitas. Pengakuannya, karena sedang pengurusan di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Medan,” beber Khairul.

Dia mengaku, kegiatan mereka melakukan pemeriksaan di Kampung Kubur sudah terlebih dahulu bocor. Namun begitu, dengan ditemani warga dan Ibu-Ibu Pengajian terus mencari rumah-rumah yang di duga ada tinggal yang bukan suami dan istri. (fir)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi