Jelang Usia 1 Abad, PBNU Siapkan Acara Berskala Internasional

Jelang Usia 1 Abad, PBNU Siapkan Acara Berskala Internasional
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyebut pihaknya akan menggelar konferensi internasional yang diberi nama R20 dalam rangka memperingati 100 tahun NU. Foto: Dok. PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyebut pihaknya akan menggelar konferensi internasional yang diberi nama R20 dalam rangka memperingati 100 tahun Nahdlatul Ulama.

Dia menyebutkan akan ada serangkaian kegiatan lainnya untuk menyosong satu abad organisasi keagamaan terbesar di Indonesia itu.

"Dua di antaranya adalah rencana untuk menggelar konferensi internasional para pemimpin agama seluruh dunia yang insyaallah akan kita gelar berdekatan dengan pelaksanaan G20 yang akan dituanrumahi oleh Indonesia pada bulan November," kata Gus Yahya dalam acara konferensi besar PBNU 2022 di Hotel Yuan Garden, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Nantinya, menurut Gus Yahya, R20 ini akan dihadiri para pemimpin agama dunia.

Tak hanya itu, Gus Yahya juga menyebutkan PBNU akan menggelar konferensi internasional tentang fikih peradaban.

"Khusus terkait pelaksanaan pertemuan para pemimpin agama seluruh dunia ini, nanti akan kita sebut dengan judul 'R20' yang merupakan singkatan dari religion 20," ujar Gus Yahya.

Selain itu, rencananya PBNU akan melakukan serangkaian kegiatan dan program-program yang bertujuan agar seluruh warga, kader, dan jajaran pemimpin NU.

Hal itu diharapkan agar seluruh pihak memiliki wawasan yang jelas tentang apa yang akan dilakukan 100 tahun ke depan.(mcr8/jpnn)


Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf menyebut pihaknya akan menggelar konferensi internasional yang diberi nama R20 dalam rangka memperingati 100 tahun NU


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News