Jemaah Umroh Gagal, Dikarantina di Hotel

Jemaah Umroh Gagal, Dikarantina di Hotel
Jemaah Umroh Gagal, Dikarantina di Hotel

jpnn.com - BOGOR – Penipuan calon jemaah haji oleh biro travel Nur Semesta Tour & travel yang sempat dilaporkan ke Polsek Bogro Barat jadi perbincangan. Kini calon jemaah yang gagal berangkat itu dikarantina di sebuah hotel di Tangerang.

Siti Fatonah (56) salah satu caloo jemaah umrah yang gagal berangkat bercerita, dia bersama 18 jamaah dari Solo dan 8 jamaah lainnya dari Bogor saat ini di tampung di sebuah Hotel di Tangerang.

“Saat itu saya berangkat di antar anak dengan bus damri, dari Bogor menuju Bandara Soekarno Hatta. Saya berangkat pada pukul 08:00 dan tiba di bandara pada pukul 11:00 hari Rabu (26/2)," kata salah satu calon jemaah dari Nur Semesta Tour & Travel.

Dalam perjalanan, jemaah itu mendapat telpon dari travel, bahwa keberangkatan di tunda sampai Jumat (28/2). Kemudian dapat kabar lagi saya dan jemaah lainnya berangkat pada Senin (3/3).

Para jemaah, kata dia, akhirnya dialihkan untuk tinggal di hotel hingga Senin (3/3). Kini para jemaah itu berada di hotel.

Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kota Bogor mengaku kaget dan menyalahkan biro travel tersebut. Kemenag sudah memanggil biro travel tersebut untuk mencari legalitas biro umrah itu.

"T̈ravel umrah itu ada izin khusus dari kementerian agama,” kata Kasi Haji dan Umroh Ansorullah kepada Radar Bogor (JPNN Grup), Jumat (28/2) kemarin.

Dia menjelaskan, travel yang tidak mengantongi izin itu, maka tidak bisa memberangkatkan jemaah untuk umroh. "Jika memang tidak bisa menunjukan persyaratan, maka tidak boleh beroprasi dan memberangkatkan jamahnya berumroh,” katanya. (cr28/c)


BOGOR – Penipuan calon jemaah haji oleh biro travel Nur Semesta Tour & travel yang sempat dilaporkan ke Polsek Bogro Barat jadi perbincangan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News