Jember Tidak Membuka Rekrutmen CPNS 2019, Honorer K2 Protes

Jember Tidak Membuka Rekrutmen CPNS 2019, Honorer K2 Protes
Massa honorer K2 saat aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 Kabupaten Jember, Jatim, merasa sangat kecewa gara-gara tidak adanya formasi CPNS 2019 untuk daerahnya. Dalam daftar 462 pemda di Indonesia yang mendapatkan formasi, Kabupaten Jember tidak termasuk di dalamnya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh honorer Kabupaten Jember dan akan segera melayangkan surat dan kepada Bupati Jember Dokter Faida," kata Koordinator Daerah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Jember Susylo kepada JPNN.com, Senin (4/11).

Dia menegaskan, pihaknya akan memertanyakan kebenaran informasi tentang tidak adanya formasi CPNS 2019 bagi Kabupaten Jember.

Menurut dia ini sangat tidak adil, karena hanya Jember yang tidak mendapatkan kuota CPNS di wilayah Jawa Timur.

Hal lain yang dipertanyakan adalah perihal pemberkasan dan penetapan NIP bagi yang sudah lulus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) hasil seleksi Tahap I 2019, yang sampai saat ini masih belum ada kepastian dari pemerintan. Padahal untuk CPNS hasil seleksi 2018 sudah mendapatkan NIP.

"Kenapa PPPK lama sekali diproses. Kan sama-sama dites dengan CPNS. Kasihan kawan-kawan yang sudah belajar serius dan lulus PPPK tetapi masih menyandang status honorer K2 karena NIP-nya belum dapat," tandas Susylo. (esy/jpnn)

 

Kabupaten Jember tidak ikut membuka rekrutmen CPNS 2019, tenaga honorer K2 sangat kecewa.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News