Jenderal di Usia 39 Tahun

Jenderal di Usia 39 Tahun
Jenderal di Usia 39 Tahun
BEIJING- Satu-satunya cucu pemimpin revolusi Tiongkok Mao Zedong diangkat menjadi jenderal Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Dia dinobatkan sebagai jenderal termuda dalam usia 39 tahun.

   

Mao Xinyu, yang juga seorang sejarahwan militer, adalah anak dari Mao Anqing putra kedua Mao Zedong yang meninggal pada 2007 di usia 84 tahun. Seperti diberitakan Chongqing Evening News, promosi posisi jenderal tersebut sudah diajukan sejak Juni.

   

Sebelum dipromosikan, Mao muda berpangkat kolonel. Dia bekerja sebagai peneliti, spesialis pemikiran Mao Zedong, di Akademi Ilmu Militer Tiongkok. Meski promosi tersebut belum dipublikasikan, sosok Mao Xinyu, baru-baru ini telah diperkenalkan sebagai seorang perwira berpangkat mayor jenderal. Dengan predikat tersebut, Mao Xinyu menjadi jenderal termuda di antara 2,5 juta tentara Tiongkok.

   

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan media Tiongkok, Mao muda menyatakan mimpinya telah terwujud. "Saya tidak pernah menyangka bisa berkarir di militer. Apalagi bisa mencapai pangkat mayor jenderal," cetusnya. 

   

BEIJING- Satu-satunya cucu pemimpin revolusi Tiongkok Mao Zedong diangkat menjadi jenderal Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Dia dinobatkan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News