Jenderal Dudung Menyebut Aksi Serma Junaidi Sungguh Mulia

Jenderal Dudung Menyebut Aksi Serma Junaidi Sungguh Mulia
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Jumat (18/2/2022) memberi penghargaan kepada prajuritnya Serma Junaidi (dua kiri) yang berhasil menggagalkan aksi pencurian bersenjata di Majalengka, Jawa Barat. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyerahkan penghargaan kepada Serma Junaidi di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Jumat (18/2).

Penghargaan itu diberikan Jenderal Dudung kepada Serma Junaidi yang telah menggagalkan pencurian kendaraan bermotor dan menangkap pelaku yang membawa pistol airsoft gun.

Jenderal Dudung menyebut penghargaan itu wujud apresiasi pimpinan dan institusi TNI AD kepada prajuritnya yang melakukan aksi mulia dan terpuji.

Melalui keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI AD, Jenderal Dudung menilai Serma Junaidi telah mempraktikkan satu dari tujuh perintah harian KSAD, yaitu membantu rakyat yang kesulitan.

“Serma Junaidi ini melakukan aksi dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, hari ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas tindakan yang telah dilakukan,” kata Jenderal Dudung.

Sebelumnya, Junaidi menggagalkan pencurian kendaraan bermotor saat hendak salat subuh di masjid dekat rumahnya di Majalengka, Jawa Barat pada 10 Februari 2022.

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” ungkap Junaidi.

Namun, dia berhasil menghindari tembakan itu dan melumpuhkan pelaku.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memuji Serma Junaidi yang melakukan aksi mulia menggagalkan pencurian bersenjata api jenis airsoft gun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News