Jengkol Rp60 Ribu per Kilogram

Jengkol Rp60 Ribu per Kilogram
Jengkol Rp60 Ribu per Kilogram
MEDAN - Tren harga jengkol mahal juga terjadi di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan. Bila semula harga per kilogramnya Rp20 ribu, kini mencapai 60 ribu.

Pantauan Sumut Pos (Grup JPNN) di beberapa Pusat Pasar tradisional, Rabu (5/6), sejumlah pedagang mengakui bahwa pasokan jengkol dari distributor memang berkurang.

Seperti yang dikatakan Ziah, seorang pedagang Pusat Pasar Medan. “Harga normalnya hanya Rp15 ribu perkilo, paling mahal pun hanya Rp20 ribu. Harga sejak Senin (3/6) menjadi Rp50 ribu dan hari ini (Rabu, 5/6) mencapai Rp60 ribu per kilonya,” katanya.

Diungkapkan Ziah, harga jengkol tidak stabil sejak dua bulan lalu. “Ketidakstabilan harga telah terasa sejak dua bulan lalu. Kadang pasokan berkurang hingga 70 persen. Semula kita dapat jatah 100 kilo menjadi hanya 50 kilo bahkan 30 kilo. Pasokan yang sedikit ini disusul dengan harga beli pedagang ke distributor melonjak hingga dua kali lipat,” tukasnya.

MEDAN - Tren harga jengkol mahal juga terjadi di sejumlah pasar tradisional di Kota Medan. Bila semula harga per kilogramnya Rp20 ribu, kini mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News