Jepang Optimis ke Semifinal

Jepang Optimis ke Semifinal
Tadeshi Okada. Foto: zimbio.com
TOKYO - Pelatih Tim Nasional Jepang, Tadeshi Okada menegaskan bahwa mereka tetap optimis mewujudkan ambisi meraih prestasi terbaik dalam Piala Dunia 2010 mendatang. Dalam even sepakbola terakbar dunia itu, The Blue Samurai - julukan kesebelasan Jepang - mematok target masuk semifinal. Jepang berada di grup E yang diyakini sangat berat, bersama Kamerun, Belanda dan Denmark.

"Kami tidak pernah mengubah ambisi kami, dan kami tidak peduli siapa pun lawan kami. Ini bukan ambisi saya, tapi ambisi pemain, staf dan seluruh rakyat Jepang," kata Okada kepada media.

Okada mengakui, grup E sangat berat karena banyak tim tangguh seperti Belanda yang terkenal mampu mengalahkan siapa saja jika dalam posisi yang sangat baik. Di sana juga ada tim Dinamit yang siap meledak, Denmark, serta Kamerun yang pernah mengalahkan Argentina di masa kejayaan Maradona. Meski begitu, Okada mengaku tidak gentar sedikitpun, karena sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi tim-tim terbaik itu.

 

"Kami yakin bisa berhasil di Afrika Selatan. Kami bisa mengalahkan siapa pun lawan kami," tegas Okada dengan optimisme yang tinggi. (fuz/jpnn)

TOKYO - Pelatih Tim Nasional Jepang, Tadeshi Okada menegaskan bahwa mereka tetap optimis mewujudkan ambisi meraih prestasi terbaik dalam Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News