Jero Wacik Masih Aman di Demokrat

Jero Wacik Masih Aman di Demokrat
Jero Wacik Masih Aman di Demokrat

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri ESDM yang juga politisi Partai Demokrat Jero Wacik sudah digarap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap yang menjerat bekas Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Namun, Partai Demokrat tidak akan memecat Jero karena saat ini statusnya masih sebagai saksi dalam kasus dugaan suap petinggi PT Kernel Oil kepada Rudi itu.

Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan partainya tetap memegang asas praduga tak bersalah.

"Apakah itu pimpinan atau bukan kalau belum punya level penetapan status minimal sebagai tersangka maka tidak akan dilakukan (pemecatan)," ujar Nurpati kepada wartawan usai menghadiri sebuah acara di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta, Kamis (5/12).

Menurut Nurpati, pemanggilan Jero yang dilakukan KPK merupakan hal wajar. Sebab, ia menjelaskan Jero menjadi saksi karena posisinya sebagai menteri yang membawahi SKK Migas.

"Tentu saja siapa pun yang menjadi menteri akan dimintai keterangan oleh KPK sejauh mana tupoksi, mekanisme pemenang lelang dalam kasus SKK Migas itu," katanya.

Karenanya, bekas Komisioner Komisi Pemilihan Umum itu menilai wajar Jero digarap KPK. "Menurut kami KPK memanggil Pak Jero Wacik sebagai saksi ini adalah hal yang biasa dilakukan KPK," ujar Nurpati. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Menteri ESDM yang juga politisi Partai Demokrat Jero Wacik sudah digarap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap yang menjerat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News