Jet Tempur Korsel Bertabrakan

Jet Tempur Korsel Bertabrakan
Jet Tempur Korsel Bertabrakan
SEOUL - Tragedi dirgantara terjadi pada latihan militer Korea Selatan kemarin (4/11). Dua jet tempur jenis F-5E milik Negeri Ginseng itu bertabrakan. Akibatnya, salah satu pesawat hancur dan empat misil dilaporkan terjatuh ke tanah. Untung, tidak ada korban jiwa dan misil tidak meledak karena terjatuh.

Pejabat Angkatan Udara Korsel mengatakan, pilot jet tempur tersebut dapat menyelamatkan diri sebelum pesawat yang dikemudikannya meledak. Dia melontarkan diri dan terjatuh di sawah yang penuh dengan tanaman padi di Pocheon, sekitar 46 kilometer di utara Seoul. Sedangkan pesawat satu lagi bisa kembali ke markas dan mendarat dengan selamat.

Misil yang terjatuh dalam insiden itu adalah jenis antarudara. Di antara empat misil, baru satu yang lokasi jatuhnya sudah diketahui. Petugas masih terus melacak lokasi jatuhnya tiga misil lain. Penyidikan untuk mencari tahu penyebab ledakan juga sedang dikembangkan.

''Misil antarudara itu tidak akan meledak bila tidak dikendalikan oleh pilot,'' imbuh pejabat yang enggan disebutkan namanya karena kebijakan kantornya tersebut.(AP/dia/ami)

SEOUL - Tragedi dirgantara terjadi pada latihan militer Korea Selatan kemarin (4/11). Dua jet tempur jenis F-5E milik Negeri Ginseng itu bertabrakan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News