Jika Jokowi Tak Penuhi Tuntutan, Massa Siap Nginap

Jika Jokowi Tak Penuhi Tuntutan, Massa Siap Nginap
Laskar dari Forum Umat Islam (FUI) berdiri khusyuk mengumandangkan Salawat Badar meski diguyur hujan. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPP Parmusi Usamah Hisyam memastikan aksi umat Islam 212 yang digelar di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2) tak akan sampai berhari-hari.

Namun, ada syaratnya. Tuntutan mereka dipenuhi Presiden RI Joko Widodo.

"Kalau sepakat ‎kami sudah sampaikan ke dewan. Dewan bisa sampaikan ini ke Presiden, dan kemudian Presiden langsung berhentikan Ahok dari Jabatan Gubernur, maka sore kami akan bubar," katanya saat bertemu Pimpinan DPR/MPR bersama ‎Forum Umat Islam dan GNPF MUI di gedung DPR.

Jika tuntutan mereka tak direspons, maka massa akan langsung berkoordinasi dan musyawarah dengan para ulama serta korlap aksi untuk menginap.

"Ini aspirasi bukan keinginan usamah Hisyam. Mereka ingin nginap tiga hari tiga malam sampai dipenuhi tuntutan dari ulama," tegas dia.

‎Sebelumnya, Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al Khattath telah menegaskan, ada tiga tuntutan massa aksi 212.

Yakni meminta hentikan kriminalisasi ulama, hentikan penangkapan mahasiswa dan pemberhentian Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya karena jadi terdakwa. (dkk/jpnn)

 


Ketua DPP Parmusi Usamah Hisyam memastikan aksi umat Islam 212 yang digelar di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2) tak akan sampai berhari-hari.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News