Jika Juve Kalahkan Roma, Serie A Tak Seru Lagi

Jika Juve Kalahkan Roma, Serie A Tak Seru Lagi
Jika Juve Kalahkan Roma, Serie A Tak Seru Lagi

jpnn.com - MILAN - Laga Juventus kontra AS Roma di Juventus Stadium, Senin (6/1) lusa bakal menjadi ajang pertemuan dua tim kandidat terkuat perengkuh scudetto. Juventus saat ini masih nangkring di pucuk klasemen sementara dengan 46 angka, atau unggul lima poin dari Roma.

Jika menang, Juventus bakal semakin memperbesar peluang merengkuh gelar juara Liga Italia akhir musim mendatang. Sebaliknya, tim-tim pesaing tak ubahnya hanya pelengkap di Serie A.

Itulah penilaian yang dilontarkan Marcello Lippi. Mantan pelatih Juventus, Inter Milan dan Timnas Italia tersebut mengatakan, persaingan merebut scudetto akan berakhir ketika Carlos Tevez dkk sukses menjungkalkan Roma.

“Roma bermain sangat luar biasa. Namun, mereka tak boleh kalah di Turin jika ingin menghidupkan peluang juara. Jika Juventus menang, liga akan berjalan membosankan,” terang Lippi  di laman RaiSport, Sabtu (4/1).

Jika Juventus ingin memperbesar peluang merebut scudetto, Roma justru memiliki target ganda dalam pertandingan tersebut. Kemenangan tak hanya akan membuat Roma menipiskan jarak, tetapi juga mempertahankan status unbeaten team.

“Juventus akan memenangkan scudetto jika bisa mengalahkan Roma. Namun, kemenangan itu juga bakal membuat liga semakin membosankan,” tegas pria yang kini menukangi Guangzhou Evergrande tersebut. (jos/jpnn)

 

MILAN - Laga Juventus kontra AS Roma di Juventus Stadium, Senin (6/1) lusa bakal menjadi ajang pertemuan dua tim kandidat terkuat perengkuh scudetto.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News