JK Bertanya soal Fakta Kasus Pelanggaran HAM

JK Bertanya soal Fakta Kasus Pelanggaran HAM
JK Bertanya soal Fakta Kasus Pelanggaran HAM

jpnn.com - JAKARTA - Kubu pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menilai pertanyaan masalah hak azazi manusia (HAM) yang diajukan JK kepada capres Prabowo Subianto saat debat capres di Balai Sarbini Jakarta Senin (9/6) malam bukan untuk menyerang kelemahan capres yang diusung Koalisi Merah Putih itu.

"(Pertanyaan soal HAM) itu hanya bicara fakta saja. Yang menyebut kelemahan anda loh. Kita sebagai pemilih ingin tahu apa sih yang terjadi. Sebagai pemilih kita  boleh tahu, makanya yang ditanya fakta," kata juru bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan di Jakarta Pusat, Selasa (10/6).

Namun dia menyayangkan pertanyaan cawapres JK tidak dijawab maksimal oleh Prabowo. Padahal debat tadi malam momentum bagus bagi capres yang berpasangan dengan Hatta Rajasa itu untuk menjelaskan secara gamblang yang sebenarnya terjadi.

"Tadi malam justeru kesempatan beliau menjelaskan. Kalau beliau emosional itu pilihan beliau. Yang ditanya semalam kan masih tanda tanya," jelasnya.

Rektor termuda itu juga menilai sesi debat perdana tadi malam juga sangat berpengaruh pada pemilih, terutama untuk menggaet pemilih yang belum menentukan pilihannya. Nah, kesempatan itu justeru bisa dimaksimalkan Jokowi-JK sehingga dia yakin banyak pemilih memantabkan pilihan ke Jokowi-JK. (Fat/jpnn)

 


JAKARTA - Kubu pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menilai pertanyaan masalah hak azazi manusia (HAM) yang diajukan JK kepada capres Prabowo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News