JK Pastikan Seluruh Anggaran untuk KAA Segera Dicairkan

JK Pastikan Seluruh Anggaran untuk KAA Segera Dicairkan
Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kanan) dan wakilnya, Deddy Mizwar (kiri). Foto: Natalia Fatima/JPNN.Com

jpnn.com - BANDUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan pemerintah segera mencairkan anggaran untuk penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung pada pekan ini. Sebab, dari rencana anggaran Rp 10 miliar, sejauh ini baru cair Rp 1 miliar.

"Memang sepenuhnya belum (cair), lebih banyak juga kan pembiayaannya, nanti pasti ada waktunya. Pada waktunya pasti pekan ini, nanti akan saya cek lagi pekan ini," kata JK -sapaan Jusuf Kalla- usai jamuan makan siang bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Senin (13/4).

Selama ini, Pemprov Jabar memang mengeluh karena belum seluruhnya dana dari pemerintah pusat untuk KAA bisa dicairkan. Dari total kebutuhan dana KAA sebesar Rp10 miliar, baru Rp1 miliar yang cair.

Sedangkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, masa persiapan penyelanggaraan KAA uang sudah sangat singkat ini memerlukan uang. Ia berharap janji Wapres JK bisa segera terealisasi.

"Mudah-mudahan ya dalam waktu dekat ini, karena kan tinggal beberapa hari dan yang sudah cari baru Rp 1 miliar," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Dia menegaskan, segala bentuk persiapan penyelenggaraan ranggkaian KAA dilakukan dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah Provisi Jawa Barat. Nantinya, anggaran itu diganti dengan uang dari APBN.(flo/jpnn)


BANDUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan pemerintah segera mencairkan anggaran untuk penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News