JK Sebut Megawati Siap Ketemu SBY, tapi ...

JK Sebut Megawati Siap Ketemu SBY, tapi ...
Megawati Soekarnoputri saat bertemu SBY di Istana Negara. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menanggapi jawaban Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait batalnya rencana pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pascapemilihan Ketua DPR RI pekan lalu.

JK menampik adanya penolakan Mega atas rencana pertemuan tersebut.

"Siapa bilang (Megawati tidak mau bertemu SBY)? Ibu Mega siap, tetapi setelah selesai urusannya, soal kemarin pemilihan (ketua DPR) itu," ujar JK di kediaman Megawati, Jakarta Pusat, Minggu (5/10).

JK mengatakan, jika pada saat pemilihan Ketua DPR pada 1 Oktober lalu tercapai kesepakatan antara Koalisi Indonesia Hebat dan Partai Demokrat, maka pertemuan SBY-Megawati bisa terjadi. Tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Koalisi Indonesia Hebat harus mengecap kekecewaan karena pemilihan ketua DPR RI diperoleh Golkar yang termasuk dalam Koalisi Merah Putih.

"Kalau sudah sesuai kesepakatan dicapai, baru ketemu.  Bukan soal percaya atau tidak. Kan sebagai ucapan terima kasih harus ketemu.  Dan itu sudah ditawarkan ke SBY bahwa kita ketemu besoknya, setelah acara (pemilihan Ketua DPR RI) itu," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan Presiden SBY dalam Twitter-nya menyatakan kekecewaannya karena batal melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, hingga 1 Oktobber malam ia tidak mendapatkan informasi kelanjutan rencana pertemuan dengan Megawati.(flo/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menanggapi jawaban Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait batalnya rencana pertemuannya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News