Jokowi Ogah Sebut Nama Kandidat Pimpinan MPR

Jokowi Ogah Sebut Nama Kandidat Pimpinan MPR
Jokowi Ogah Sebut Nama Kandidat Pimpinan MPR

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mendukung langkah Koalisi Indonesia Hebat untuk menciptakan musyawarah mufakat untuk pemilihan Ketua MPR RI yang baru. Meski demikian, ia pun enggan menyebut nama jajaran MPR yang diajukan untuk menjadi kandidat perwakilan koalisi.

"Besok saja baru dilihat. Tadi kan sudah disampaikan, kita yang penting ingin musyawarah untuk mufakat," ujar  Joko Widodo di kediaman Megawati, Jakarta, Minggu, (5/10).

Jokowi tidak menampik bahwa partainya PDI Perjuangan berpeluang bekerjasama dengan parpol lainnya. Menurutnya, politik sangat dinamis sehingga keputusan dapat berubah kapan saja. Asalkan, tegasnya, tetap dengan proses musyawarah untuk mufakat.

"Ada keinginan DPD, untuk musyawarah untuk mufakat itu kita mendukung. Politik itu memang berubah, apa lagi, setiap detik, setiap jam berubah," tuturnya.

Saat ini, ujarnya, pertemuan Koalisi Indonesia Hebat masih terus dilanjutkan pada malam hari untuk mempersiapkan segala hal menghadapi sidang MPR.

"Ini pertemuan ini nanti ditindak lanjuti, dengan pertemuan selanjutnya oleh tim yang kita bentuk dari fraksi-fraksi yang ada di kita," tandas Jokowi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mendukung langkah Koalisi Indonesia Hebat untuk menciptakan musyawarah mufakat untuk pemilihan Ketua MPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News