JK Terharu Mendengar Sikap Golkar Dukung Pemerintah

JK Terharu Mendengar Sikap Golkar Dukung Pemerintah
Wapres Jusuf Kalla. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) adalah kawan di partai, kawan di pemerintah, dan kawan di dunia usaha. Mendengar pernyataan sikap hasil Rapimnas yang menyatakan Golkar bergabung dengan pemerintah, JK menyatakan terharu, karena ARB punya satu perasaan dan kebesaran hati.

“Pak Aburizal ini kawan di partai, kawan di pemerintah, dan kawan di dunia usaha. Tentunya saya terharu dengan penyampaian sikap dari hasil Rapimnas ini,” kata JK, saat memberi sambutan dalam penutupan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Senin (25/1).

Pemerintah lanjut JK, sangat menghargai apa yang telah dilakukan hari ini dan apa yang telah diputuskan dalam Rapimnas ini.

“Saya sangat hargai dukungan Partai Golkar kepada pemerintah, karena tujuan pemerintah dan Golkar satu, yakni memajukan bangsa ini dengan berkeadilan,” tegas Wapres.

Dalam memajukan bangsa lanjutnya, punya banyak cara yang bisa ditempuh. "Tapi dalam membangun, Pemerintah tentu membangunan manusia dan membangun bangsa secara keseluruhannya,” ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Menurut JK, Golkar berjuang dari jalur politik, keseimbangannya termasuk mengkritik pemerintah. “Saya selalu mengharapkan partai politik mengkritik pemerintah apabila punya kekeliruan. Tapi kebersamaan itu lebih menenangkan nasional dari sisi politik. Karena Golkar didirikan untuk itu, membangun bangsa lewat pembangunan dan stabilitas politik. Saya apreasiasi saudara semua untuk bersama-sama membangun Golkar dan menyantukan Golkar kembali,” imbuhnya.

JK juga menyatakan bahwa keinginannya tadi memakai kemeja kuning. "Sebenarnya tadi saya ingin mengingat masa lalu dengan pakaian kuning. Saya cari-cari, rupanya ada di rumah saya, di rumah pribadi,” ungkapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) adalah kawan di partai, kawan di pemerintah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News