Jleb, Sindiran PKB untuk Koalisi Pendukung Prabowo

Jleb, Sindiran PKB untuk Koalisi Pendukung Prabowo
Wakil Sekjen DPP PKB Jazilul Fawaid. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai partai pendukung Prabowo Subianto lebih banyak menggelar pertemuan ketimbang membuat keputusan jelas. Bahkan, Jazil menyebut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan menantang Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu 2019 masih belum jelas.

"Kalau di sana (koalisi Prabowo) bentuknya enggak ada sama sekali. Kalau kami (koalisi pengusung Jokowi, red) sudah ada bentuknya‎," ujar Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/8).

Anggota Komisi III DPR itu menuturkan, peta koalisi pengusung Prabowo justru masih samar-samar. Menurutnya, hal itu tak lepas dari kalkulasi kubu Prabowo bahwa akan sangat sulit mengalahkan Jokowi sebagai capres petahanan.

"Karena kan Pak Jokowi ini kuat. Jadi mereka masih mencari bentuk, jadi mencari bentuk untuk menang. Jadi kalau sama-sama jualan bakso kan tinggal dicari mana yang lebih enak," sambungnya.

Terpisah, pengamat Pangi Syarwi Chaniago menilai koalisi partai pengukung Jokowi sudah sangat siap menghadapi Pilpres 2019. Sebaliknya, kata Pangi, koalisi pendukung Prabowo justru tidak kunjung menemukan kesepakatan mengenai figur yang akan diusung menjadi cawapres.

"Poros Jokowi lebih siap dan sudah lebih solid ketimbang poros Prabowo. Itu harus kita akui. Sementara poros Prabowo dalam koalisi Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN belum jelas ujungnya," kata direktur eksekutif Voxpol Center itu.(gwn/JPC)


Wakil Sekjen PKB Jazilul Fawaid menilai partai koalis pendukung Prabowo di Pilpres 2019 tak kunjung membuat keputusan jelas karena lebih banyak bertemu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News