Johan Budi Sudah Siap, Bagaimana Istana?

Johan Budi Sudah Siap, Bagaimana Istana?
Johan Budi Sapto Prabowo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Siapa yang bakal jadi Juru Bicara Kepresidenan masih belum jelas. Bahkan, apakah posisi itu dibutuhkan Presiden Joko Widodo atau tidak pun, tak ada yang tahu.

Namun bola sudah terlanjur bergulir. Beberapa hari terakhir, nama Johan Budi Sapto Prabowo santer disebut-sebut akan dipinang Istana, menjadi jubir kepresidenan setelah tak aktif lagi di KPK. 

Pada dasarnya, Johan Budi mengaku; siap!

Namun, dia mau melihat dulu apa sebenarnya tugas seorang jubir kepresidenan itu. "Kalau saya tentu siap membantu Pak Presiden Jokowi kalau diminta jadi jubir. Tapi kan saya harus tahu dulu tugas jubir seperti apa," kata Johan di sela-sela memenuhi undangan induksi dengan pimpinan baru KPK, di kantor KPK, Jumat (8/1) malam.

Dia mengatakan memang ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. "Jubir KPK mungkin sangat beda dengan jubir presiden," tuturnya.

Sejauh ini, kata Johan belum ada permintaan dari presiden secara resmi. Dia pun belum pernah bertemu langsung dengan Jokowi membicarakan persoalan itu. "Waktu melayat ke tempat Pak Pram (Seskab Pramono Anung) cuma sempat lihat Pak Presiden," kilah Johan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Siapa yang bakal jadi Juru Bicara Kepresidenan masih belum jelas. Bahkan, apakah posisi itu dibutuhkan Presiden Joko Widodo atau tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News