Jokowi Akui Sudah Bertemu 6 Dedengkot KIH Ini di Istana

Jokowi Akui Sudah Bertemu 6 Dedengkot KIH Ini di Istana
Jokowi-JK dan pasangannya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Joko Widodo sudah berani memastikan akan mengumumkan sikapnya soal calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), pada pekan depan.

"Calon Kapolri saya umumkan minggu depan. Bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu. Tidak lama tapi memang ada yang harus saya rampungkan dulu," tandas presiden kepada wartawan usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Darurat Narkoba Tahun 2015, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (4/2) pagi.

Keberanian Jokowi memutuskan waktu pengumuman sikapnya terhadap polemik status Komjen Budi Gunawan ini bisa dipahami, mengingat The President sudah bertemu dan meminta pendapat puluhan tokoh bangsa.

Mulai dari Tim Independen, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan presiden BJ Habibie, pimpinan DPD-RI, pimpinan DPR-RI, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Terakhir, Presiden Jokowi juga mengakui telah mengundang ketua umum dari partai-partai yang guyub di Koalisi Indonesia hebat (KIH), ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/2) sore.
 
Awalnya, nama-nama ini masih misterius. Namun di situs Setkab, Jokowi sendiri sudah mengakui bahwa yang diundang dan sudah ditemuinya tersebut adalah Megawati Soekarnoputri (PDI Perjuangan), Wiranto (Hanura), Muhaimin Iskandar (PKB), Sutiyoso (PKIP), Romahurmuzy (PPP), Sekretaris Jenderal Nasdem, Patrice Rio Capella yang mewakili ketuanya, Surya Paloh. (flo/adk/jpnn)

JAKARTA - Joko Widodo sudah berani memastikan akan mengumumkan sikapnya soal calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), pada pekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News