Jokowi Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Barat

Jokowi Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Barat
Presiden Joko Widodo (tengah). Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang mencapai angka 7,38 persen pada triwulan pertama 2017.

Menurut data yang diterimanya, peningkatan sektor pertanian sebesar 3,24 persen berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulbar.

"Saya kira tumbuh sangat tinggi melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Jokowi, Rabu (2/8).

Namun, Sulbar sebagai salah satu provinsi termuda masih memiliki banyak sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonominya lebih tinggi lagi.

"Sulawesi Barat memiliki potensi ekonomi yang besar baik sektor pertanian, perikanan, kehutanan, dan pertambangan," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Karena itu, Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk memanfaatkan pertumbuhan ekonomi dan potensi ekonomi lainnya yang besar tersebut guna menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Sulbar.

Salah satunya untuk menekan angka kemiskinan yang masih berada pada posisi 11,19 persen.

"Momentum kenaikan pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama ini harus dipertahankan sehingga mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja, mengurangi ketimpangan, serta menekan angka kemiskinan di Sulawesi Barat," pungkasnya. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengapresiasi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang mencapai angka 7,38 persen pada triwulan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News