Jokowi: Asian Games Memberi Energi bagi Perjuangan Palestina

Jokowi: Asian Games Memberi Energi bagi Perjuangan Palestina
DIALOG: Presiden Joko Widodo bersama Wajah Yohanes Ande Kala alias Joni si bocah pemberani asal Kabupaten Belu, NTT saat berdialog di Istana Negara, Senin (20/8). Foto: setkab.go.id

jpnn.com - Presiden Joko Widodo menjamu Ketua Komite Olympic Palestina Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub, di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (21/8).

Mahmoud sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu, dan turut hadir dalam acara opening ceremony Asian Games XVIII 2018 di Stadion Utama GBK, 18 Agustus kemarin.

"Selamat datang yang mulia Bapak Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub. Terima kasih sudah hadir di pembukaan Asian Games mewakili Palestina," kata Jokowi menyapa Mahmoud dalam pertemuan tersebut.

Presiden yang saat itu didampingi Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menyebutkan, seluruh dunia mengetahui jika Palestina hadir di AG 2018 Jakarta-Palembang dengan membawa kontingen dalam jumlah lumayan banyak, yakni 88 atlet yang akan berlaga di 14 cabang olahraga.

Jokowi juga sempat menyinggung kekalahan tim nasional sepak bola Indonesia dari kesebelasan Palestina, di Bekasi. "Dan bahkan 15 Agustus saat pertandingan sepak bola Palestina-Indonesia, Indonesia kalah skor dua satu," ucap suami Iriana.

Pada kesempatan itu, mantan gubernur DKI Jakarta yang selama pemerintahannya konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina, juga berharap momentum AG 2018 dapat berdamak positif bagi negara yang dipimpin Mahmoud Abbas.

"Saya yakin Asian Games akan memberikan sebuah energi baru bagi perjuangan Palestina, bagi perdamaian dan persaudaraan kita," tambahnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menjamu Ketua Komite Olympic Palestina Jibril Mahmoud Muhammad Rajoub, di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (21/8)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News