Jokowi Bentengi Diri dari 'Godaan' Konvensi

Jokowi Bentengi Diri dari 'Godaan' Konvensi
Jokowi Bentengi Diri dari 'Godaan' Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi diusulkan untuk diundang menjadi peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat. Meski begitu Jokowi mengaku belum menerima undangan dari komite konvensi.

Tak hanya mengaku belum menerima undangan, Jokowi juga menegaskan posisinya sebagai kader PDI Perjuangan. "Tidak ada undangan dan saya sudah sampaikan saya ini kader PDI Perjuangan," ujar Jokowi di DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Selain itu Jokowi menyatakan, saat ini belum ada komunikasi antara dirinya dengan komite konvensi. "Tugas saya ini kan PDI Perjuangan," katanya.

Seperti diketahui, Jokowi menjadi salah satu nama yang diusulkan komite konvensi untuk menjadi calon peserta konvensi penjaringan calon presiden PD. Hal itu diungkapkan oleh seorang sumber di internal Komite Konvensi.

"Banyak anggota memasukkan nama Jokowi," ujar sumber tersebut usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8) malam.

Hanya saja, lanjut sumber tersebut, hal itu akan sukar terealisasi mengingat Jokowi berasal dari partai lain yakni PDI Perjuangan. "Mereka (komite konvensi) berkeyakinan Jokowi tidak akan diizinkan Megawati," ucapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi diusulkan untuk diundang menjadi peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News