Jokowi Capres PDIP, Sejalan dengan Mukernas PPP

Jokowi Capres PDIP, Sejalan dengan Mukernas PPP
Jokowi Capres PDIP, Sejalan dengan Mukernas PPP

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy mengaku tidak kaget dengan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mngusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Bahkan, keputusan Megawati itu sudah sejalan dengan suara yang muncul di internal PPP.

"Saya tidak kaget dengan pencapresan Jokowi," kata Romahurmuziy, dalam pesan singkatnya, Jumat (14/3).

Politisi muda yang dikenal dengan sapaan Romy itu mengatakan bahwa pada musyawarah kerja nasional (Mukernas) II PPP beberapa waktu lalu, nama Jokowi memang muncul sebagai figur yang ikut dipertimbangkan oleh partai pimpinan Suryadharma Ali itu.  Forum Mukernas PPP menempatkan Jokowi sebagai salah satu tokoh yang "patut dan pantas" dicalonkan sebagai capres.

Karenanya Romy menilai kehadiran di bursa capres akan semakin mengkongkretkan peta pencapresan di Pilpres 2014. "Menjelang 9 April mendatang, konstelasi politik akan berubah secara signifikan menyusul putusan PDIP," tegasnya.

Terakhir, Romy secara pribadi dan Sekjen PPP menyatakan selamat kepada Jokowi. "Saya ucapkan welcome to the club, kepada Jokowi," imbuh Ketua Komisi IV DPR itu.(fas/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy mengaku tidak kaget dengan keputusan Ketua Umum PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News