Jokowi dan Ibu Negara Tinggalkan Indonesia, Lihat Siapa yang Melepas

Jokowi dan Ibu Negara Tinggalkan Indonesia, Lihat Siapa yang Melepas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana dan delegasi terbatas berangkat menuju ke Hannover, Jerman pada Sabtu (15/4). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BANTEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana dan delegasi terbatas berangkat menuju ke Hannover, Jerman pada Sabtu (15/4).

Salah satu agenda Jokowi di Jerman adalah untuk menghadiri Hannover Messe 2023 karena Indonesia menjadi negara mitra pameran tersebut.

“Pagi hari ini, saya, Ibu Negara dan delegasi terbatas akan berangkat menuju ke Hannover di Jerman. Indonesia menjadi negara mitra di Hannover Messe 2023 dan tema yang diusung Indonesia adalah Making Indonesia 4.0,” ujar Presiden Jokowi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, sebelum lepas landas.

Hannover Messe merupakan pameran industri terbesar di Eropa dan Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi negara mitra resmi.

“Saya akan secara resmi membuka Hannover Messe bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz,” lanjutnya.

Selain menghadiri Hannover Messe, Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar di sana.

Presiden menyebut Jerman merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Indonesia di Eropa.

“Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa. Mitra dagang terbesar di antara negara Eropa dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa,” imbuhnya. 

Presiden Jokowi bersama Iriana berkunjung ke Jerman untuk menghadiri Hannover Messe 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News