Jokowi dan Novanto Bicarakan soal Perppu Ormas di Acara Nasdem

Jokowi dan Novanto Bicarakan soal Perppu Ormas di Acara Nasdem
Ketua DPR Setya Novanto Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) mengundang kritik banyak pihak, termasuk dari kalangan DPR.

Ketua DPR Setya Novanto saat ditanya mengenai perkembangan Perppu tersebut mengaku telah membicarakannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketika bertemu di acara Partai Nasdem.

"Tadi sudah dibahas sama bapak presiden," kata Novanto, saat menghadiri kuliah perdana Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem yang dibuka Jokowi, Sabtu (16/7) di daerah Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam pembicaraan itu, Ketua Umum DPP Golkar itu menyampaikan bagaimana sikapnya mengenai Perppu yang dianggap sejumlah pihak sebagai bentuk kediktatoran pemerintah.

"Ormas harus jangan bertentangan dengan Pancasila. Ini yang kami harapkan," jelas dia.

Soal apakah Perppu akan diterima oleh DPR, pihaknya belum mau menyimpulkan. Dia mengaku akan menyerahkan sikap dewan kepada fraksi-fraksi di parlemen. "Nanti kami serahkan ke fraksi-fraksi," pungkasnya. (fat/jpnn)

 


Terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) mengundang kritik banyak


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News