Jokowi Dapat Bisikan dari Luhut soal Rahasia Dapur TNI

Jokowi Dapat Bisikan dari Luhut soal Rahasia Dapur TNI
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers seusai menghadiri pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri 2023, di Jakarta, Rabu (15/3). Foto: Mentari Dwi Gayati/Antara

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi mendapat bisikan dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Ini soal makanan prajurit. Tentang TNI.

Luhut yang juga purnawirawan TNI itu menyebutkan bahwa makanan prajurit TNI sejak masanya hingga saat ini masih dengan penyedia yang sama.

"(Soal) Makanan prajurit. Saya dapat cerita, dibisikin Pak Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan, 'Pak Presiden, saya sejak jadi tentara sampai pensiun, dan sekarang jadi menteri, penyedia barangnya (makanan prajurit) kok masih sama'. Mestinya makin banyak penyedia itu makin baik, karena harga makin kompetitif," kata Jokowi.

Presiden akan mengecek kebenaran dari cerita tersebut.

Jokowi juga meminta TNI dan Polri mendukung pembelian produk-produk dalam negeri.

Suami dari Bu Iriana itu meminta jajaran TNI dan Polri mendukung pembelian produk-produk dalam negeri dalam hal pengadaan keperluan prajurit/anggota mulai dari seragam hingga senjata.

"Saya minta di Kemenhan, di Polri, seragam militer (TNI), kita bisa bikin, ekspor ke semua negara, eh kok malah beli dari luar. Sepatu, senjata, kita bisa bikin lho," kata ujar Jokowi dalam Business Matching Produk Dalam Negeri 2023, di Jakarta, Rabu (15/3).

Dia mengatakan TNI/Polri dapat mengimpor peralatan canggih semisal pesawat tempur, karena Indonesia belum dapat memproduksi sendiri.

Jokowi juga meminta TNI dan Polri mendukung pembelian produk-produk dalam negeri. Sepatu kenapa harus beli dari luar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News