Jokowi Diingatkan tak Jadikan Indonesia Seperti Macan Ompong

Jokowi Diingatkan tak Jadikan Indonesia Seperti Macan Ompong
Jokowi Diingatkan tak Jadikan Indonesia Seperti Macan Ompong. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina terus mengalir. Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat, diharapkan dapat mewujudkan dukungan untuk kemerdekaan negeri yang dicaplok Israel itu.

Desakan itu juga disuarakan politikus Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsy. Legislator yang selalu tampil nyentrik ini meminta peran aktif Indonesia dalam mengkonsolidasikan upaya kemerdekaan Palestina.

Menurutnya, hal itu tertuang dalam Dasasila Bandung yang mengamanahkan agar semua pihak menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa.

"Jangan sampai saat ini kita hanya sebagai macan ompong yang tidak didengar oleh negara lain," kata Aboebakar, Rabu (22/4).

Dia mengatakan, KAA merupakan kesempatan emas bagi Presiden Joko Widodo merealisasikan janji politiknya. Publik akan melihat bagaimana konsistensi dan kesungguhan Presiden Jokowi dalam menupayakan untuk merealisasikan janjinya selama pilpres kemarin yang mendukung kemerdekaan Palestina.

"Apalagi, sampai saat ini Palestina adalah satu-satunya negara yang belum merasakan kemerdekaan," kata anggota Komisi Hukum DPR ini.

Karenanya, ia mengingatkan jangan sampai peringatan 60 tahun KAA hanya sekedar seremoni belaka. Indonesia harus mengambil peran aktif sebagaimana 60 tahun yang lalu. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina terus mengalir. Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat, diharapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News