Jokowi Diminta tak Khawatir Peluncuran Mobil Murah

Jokowi Diminta tak Khawatir Peluncuran Mobil Murah
Jokowi Diminta tak Khawatir Peluncuran Mobil Murah

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta pada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo supaya tidak khawatir mengenai peluncuran mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia.

Pasalnya kata Hidayat, mobil yang dibandrol dengan harga di bawah kisaran Rp 100 juta ini tidak hanya diresmikan di Jakarta saja.

"Pak Jokowi nggak usah khawatir, karena mobil ini enggak hanya dijual di Jakarta saja, tapi ke ratusan kota di Indonesia. Kan sekarang launching, launchingnya nggak di Jakarta, tapi di seluruh Indonesia," ujar Hidayat usai mengelar rapat koordinasi (Rakor) di Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (12/9).

Agar mobil dengan harga murah ini tak menambah kepadatan di jalan, Hidayat memberi beberapa solusi. Dia menilai peluncuran mobil murah harus diimbangi dengan percepatan pembangunan infrastruktur jalan serta perbaikan manajemen lalulintas.

"Agar kekhawatiran Pak Jokowi dan masyarakat tidak terjadi, yakni menambah kemacetan. Maka manajemen lalu lintas mesti dibenerin, pelanggaran lalu lintas mesti ditindak itu juga kan salah satu upaya menertibkan lalu lintas, jadi infrastruktur mesti dipercepat," tegasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta pada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo supaya tidak khawatir mengenai peluncuran mobil murah dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News