Jokowi: Dulu Kita Terkorup di Asia, Sekarang Papan Tengah

Jokowi: Dulu Kita Terkorup di Asia, Sekarang Papan Tengah
Capres nomor urut 1 Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi, meminta jangan ada lagi pihak-pihak yang memgatakan korupsi di Indonesia seperti kanker stadium-4.

Itu disampaikan Jokowi ketika dimintai tanggapan soal Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia tahun 2018 naik satu peringkat dari 37 ke 38.

Jokowi mengatakan, kenaikan skor IPK tersebut harus disyukuri. Apalagi, dia mengingatkan, pada 2014 skor Indonesia masih di 34. Bahkan pada 1998 skor Indonesia di angka 20.

"Sekarang 38 ini sudah. Dulu negara kita terkorup di Asia, sekarang bisa masuk ke papan tengah," ucap Jokowi, di Jakarta, Kamis (31/1).

Skor IPK tersebut menurutnya akan terus diperbaiki. Prosesnya pun menurut dia tidak mungkin langsung berubah drastis. Itu sebabnya pemerintah melakukan
perbaikan sistem di berbagai bidang.

"Tapi kenaikan-kenaikan tersebut harus disyukuri. Jangan ada yang menyampaikan korupsi stadium empat. Dari yang dulu terkorup naik jadi 38," tandas mantan gubernur DKI Jakarta itu. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jokowi: Ini Duit Gede Banget

Presiden Jokowi tak terima korupsi Indonesia disebut seperti kanker stadium empat. Menurutnya, Indonesia sekarang jauh lebih baik


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News