Jokowi Ingatkan Kepala Daerah untuk Sediakan Transportasi Umum ke Masyarakat

Jokowi Ingatkan Kepala Daerah untuk Sediakan Transportasi Umum ke Masyarakat
Presiden Jokowi diprediksi punya pengaruh besar di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepala daerah agar terus memberikan pelayanan prima dalam mengelola transportasi umum. Menurut dia, pemerintah wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Transportasi publik tetap harus disediakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dengan catatan meningkatkan tingkat kebersihan moda transportasi, baik itu kereta api, bus kota, MRT, LRT, bus trans," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Senin (16/3).

Menurut Jokowi yang terpenting adalah bagaimana fasilitas transportasi umum dikelola dengan baik. Seperti mengurangi tingkat kerumunan, mengurangi antrean, dan mengurangi tingkat kepadatan orang di dalam moda transportasi.

"Sehingga kita bisa menjaga jarak satu dengan lainnya," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, sejauh ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatasi jam, rute dan armada operasional TransJakarta selama 14 hari ke depan mulai hari ini sampai 30 Maret 2020 demi mengurangi risiko warga tertulari virus Corona akibat berdesak-desakan di dalam bus. Namun, kebijakan tersebut justru membuat warga berdesak-desakan di luar dan dalam bus. (tan/jpnn)

Menurut Jokowi yang terpenting adalah bagaimana fasilitas transportasi umum dikelola dengan baik. Kurangi tingkat kerumunan dan antrean.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News