Jokowi Ingin Pasokan Uang ke Wilayah Terpencil Ditambah

Jokowi Ingin Pasokan Uang ke Wilayah Terpencil Ditambah
Joko Widodo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo meluncurkan uang rupiah emisi 2016. Dalam peluncurannya, Jokowi minta penggunaan rupiah dalam negeri lebih ditingkatkan lagi.

Karena itu, Jokowi meminta kepada Bank Indonesia, perbankan, dan aparat kemanan untuk lebih meningkatkan pendistribusian di wilayah-wilayah terpencil dan perbatasan Indonesia.

"Saya juga minta perhatikan tentang ketersediaan rupiah di berbagai penjuru Indonesia, termasuk daerah terdepan, terpencil, beranda Indonesia, di beranda Indonesia gencarkan penggunaan rupiah di seluruh daerah," kata Jokowi di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (19/12).

Sedangkan, untuk meningkatkan kualitas rupiah yang diedarkan dan tidak mudah dipalsukan, Jokowi memastikan uang emisi 2016 tingkat kemanannya mengalami peningkatan.

"‎Terkait pemalsuan rupiah, saya insturksikan unsur pengaman uang rupiah perlu terus diperkuat. Terkait pengamanan yang digunakan negara dalam rupiah jangan sampai kalah dengan para pemalsu," tegas Jokowi.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo meluncurkan uang rupiah emisi 2016. Dalam peluncurannya, Jokowi minta penggunaan rupiah dalam negeri lebih ditingkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News