Jokowi Janji Lucuti Satpol PP DKI

Jokowi Janji Lucuti Satpol PP DKI
Jokowi Janji Lucuti Satpol PP DKI
JAKARTA - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) sering dianggap sebagai momok menakutkan bagi setiap pedagang kakli lima (PKL) di Jakarta. Cara-cara kekerasan yang sering diterapkan ketika menertibkan PKL, membuat Satpol PP bercitra buruk   di kalangan pedagang.

Calon gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP dan Gerindra, Joko Widodo, menawarkan solusi agar Satpol PP di DKI Jakarta tak dianggap momok lagi. Jokowi -panggilan tenar Joko Widodo- berjanji jika dirinya terpilih akan menempatkan Satpol PP sebagai pelindung PKL.

"Satpol PP di DKI tidak akan bawa tameng dan pentungan. Tugas satpol bukan buat gebukin, tapi beri perlindungan pada PKL" ujar Jokowi saat berdialog dengan para PKL di kawasan di Jalan Gajah Mada, Minggu (1/4).

 

Selain itu, Jokowi juga menyinggung soal persoalan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di DKI. Politisi PDIP tersebut berjanji untuk menggratskan biaya kesehatan bagi warga kurang mampu tanpa birokrasi yang rumit.

 

JAKARTA - Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) sering dianggap sebagai momok menakutkan bagi setiap pedagang kakli lima (PKL) di Jakarta. Cara-cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News