Jokowi – Ma’ruf Menang Telak, PDIP Ulang Kejayaan 1999

Jokowi – Ma’ruf Menang Telak, PDIP Ulang Kejayaan 1999
Rapat konsolidasi internal pemenangan DPC PDIP Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, Minggu (15/12). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, GROBOGAN - Capres-Cawapres 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin menang telak di Kabupaten Grobogan, mendapatkan 735.446 suara.

Berdasar rekapitulasi penghitungan suara KPU Grobogan, pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan 124.997 suara.

Sedangkan hasil dari penghitungan calon DPRD Grobogan, PDI P Grobogan berhasil menjadi pemenang dengan mendapatkan perolehan 19 kursi. Disusul PKB tujuh kursi, Gerindra tujuh kursi, PPP tujuh kursi, Hanura tujuh kursi, Golkar tujuh kursi, Demokrat dua kursi, PKS dua kursi, PAN satu kursi, dan Berkarya satu kursi.

Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo mengatakan, hasil penghitungan dari DB 1 akan diserahkan kepada KPU RI. Siapa saja nanti kepastian yang jadi dewan di Kota Swieke menunggu hasil dari perhitungan tingkat pusat pada 22 Mei mendatang.

”Proses Pemilu 2019 dan perhitungan suara di Kabupaten Grobogan telah selesai. Hasilnya kami serahkan pusat. Selama pelaksanaan lancar dan tidak ada kendala karena tidak ada pemilihan ulang,” kata dia.

BACA JUGA: Dua Politisi PDIP Berpeluang jadi Ketua Dewan

Terpisah, Ketua Bawaslu Grobogan Fitri Nita Witanti menyatakan, selama pelaksanaan Pemilu 2019 belum ada laporan masuk ke Bawaslu Grobogan. Baik terkait dengan pelanggaran pemilu dan protes selama perhitungan surat suara.

”Selama pelaksanaan pemilu di Grobogan semua berjalan lancar. Sampai sekarang belum ada laporan pelanggaran (pemilu). Jika ada, nanti langsung kami proses,” ujarnya.

Pasangan Jokowi – Ma’ruf menang telak di Kabupaten Grobogan, berdasar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News