Jokowi-Ma'ruf Siap Berdebat, TKN Ogah Pakai Konsultan Asing

Jokowi-Ma'ruf Siap Berdebat, TKN Ogah Pakai Konsultan Asing
Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (1/9). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Hasto Kristiyanto memastikan tak akan menggunakan konsultan asing untuk menghadapi debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, Jokowi sudah berpengalaman dalam menghadapi debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Prinsipnya dengan pengalaman Pak Jokowi danKiai Ma'ruf yang muncul dari bawah, kami tidak perlu konsultan asing untuk mempersiapkan debat besok," kata Hasto saat jumpa pers Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12).

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menuturkan Jokowi sudah berkali-kali menjalani debat saat mengikuti kontestasi politik. Baik saat pemilihan wali kota di Surakarta, pemilihan gubernur di DKI, hingga Pilpres 2014.

Selain itu, kata Hasto, selama ini kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi sudah berkali-kali dikritisi oleh kubu oposisi. Karena itu Hasto meyakini Jokowi sudah sangat siap menghadapi debat kandidat perdana pada 17 Januari 2019.

"Pengalaman Pak Jokowi selama empat tahun justru gemblengan dan ujian yang diberikan melalui pihak-pihak yang terus mengkritisi kebijakannya. Ini sebagai modal yang sangat baik bahwa berbagai isu sampai dengan yang negatif sekalipun sudah diterima oleh Pak Jokowi," tutur Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, kepemimpinan Jokowi sudah terbukti selama empat tahun ini. “Selama kepemimpinan empat tahun tidak ada persoalan," sambungnya.

Hasto juga memastikan Kiai Ma’ruf sangat siap menghadapi debat perdana. Menurutnya, ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu memiliki kemampuan dan pengetahuan mumpuni.

"Soal kehidupan yang baik, etika dan moral yang baik, tata masyarakat yang baik, sampai persoalan keluarga pun akan dijawab oleh kyai Ma'ruf," pungkasnya.(aim/JPC)


Hasto Kristiyanto memastikan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin sudah sangat siap menghadapi debat kandidat perdana yang digelar KPU pada 17 Januari mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News