Jokowi Masih Ogah Bahas Dana Aspirasi

Jokowi Masih Ogah Bahas Dana Aspirasi
Jokowi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah saat ini belum sekalipun membahas masalah dana aspirasi yang diributkan parlemen. Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum pernah menggelar rapat untuk membahas dana itu. 

Meski sebelumnya presiden sudah pernah ditemui anggota DPR untuk membahas hal itu.

"Dana aspirasi anggota DPR terhormat pernah disampaikan pada presiden. Saya dan Menkeu hadir juga saat itu. Saat itu, bapak presiden belum merespons, belum membahas dan sampai sekarang dengan kementerian terkait juga belum dibahas," ujar Tjahjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, ‎Rabu (24/6). 

Politikus PDI Perjuangan nonaktif itu juga sependapat dengan partainya soal kerawanan dana aspirasi. Menurutnya, dana itu memang rawan korupsi.

"Menurut saya itu area rawan terjadinya korupsi. Wajar jika KPK sekarang mulai masuk sejak awal. Modelnya sama dengan model dana bansos, dana hibah," imbuh Tjahjo.

Tjahjo mengaku belum mengetahui kapan pembahasan dana aspirasi itu dilakukan pemerintah. Meski dana tersebut disetujui dalam paripurna di DPR. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah saat ini belum sekalipun membahas masalah dana aspirasi yang diributkan parlemen. Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News