Jokowi Mengaku Minta SBY Naikkan Harga BBM tapi Ditolak

Jokowi Mengaku Minta SBY Naikkan Harga BBM tapi Ditolak
SEJARAH: Pertemuan SBY dengan Jokowi di Balai Raya B The Laguna Resort, Nusa Dua, Bali. (Firdia Lisnawati/AP)

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih RI Joko Widodo membeberkan hasil pertemuannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali tadi malam, Rabu (27/8).

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku secara khusus meminta SBY agar menekan defisit APBN 2015 dengan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Jadi ini terus terang ingin saya sampaikan tadi malam. Memang secara khusus, saya meminta kepada presiden SBY untuk menekan defisit APBN dengan menaikkan harga BBM," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (28/8).

Sayangnya, SBY menolak permintaan Jokowi karena dianggap waktunya tidak tepat.

"Beliau menyampaikan bahwa saat ini, kondisinya dianggap masih kurang tepat untuk menaikkan BBM. Kira-kira itu jawaban SBY," papar Jokowi.

Sebagaimana diketahui, tadi malam, Jokowi dan SBY mengadakan pertemuan khusus di Bali. Jokowi berkali-kali mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Ketua Umum Demokrat itu secara khusus.

Jokowi juga mengaku hanya akan membahas soal APBN 2015 dengan SBY. Namun entah mengapa pembicaraan kedua tokoh bangsa itu lebih spesifik soal BBM. Karena sebelumnya Jokowi meminta agar SBY menaikkan harga BBM sebelum turun dari jabatannya sebagai presiden. (rmo/jpnn)

JAKARTA - Presiden terpilih RI Joko Widodo membeberkan hasil pertemuannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bali tadi malam, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News