Jokowi Menjamu Sopir Truk dari Berbagai Daerah di Istana

Jokowi Menjamu Sopir Truk dari Berbagai Daerah di Istana
Jokowi dan Sopir Truk. Foto: Jay/Humas

jpnn.com, JAKARTA - Setelah mengundang ulama, seniman, hingga pelajar, kini giliran sopir truk dijamu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/5).

Pada acara yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakapolri Komjen Syafruddin, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi senang bisa bertemu langsung dengan para pengemudi truk dari berbagai daerah di Tanah Air.

Kesempatan itu pun digunakan Presiden Ketujuh RI untuk menyampaikan terima kasih kepada para sopir yang berjasa dalam mendistribusikan berbagai kebutuhan masyarakat. Baik barang, kebutuhan pokok maupun pangan.

"Pada kesempatan yang baik ini tidak ada salahnya saya ucapkan terima kasih. Dedikasi saudara semuanya mendistribusikan bahan pokok ke pelosok Tanah Air. Tapi ini hanya sopir di Jawa? Ada Sumatera? Kalimantan ada? Oh berarti komplit," ucap Jokowi sembari berdialog dengan para sopir.

Mantan gubernur DKI itu menyampaikan berbagai program pembangunan yang dilakukan pemerintahannya selama 3,5 tahun terakhir. Terutama di bidang infrastruktur. Baik jalan, pelabuhan maupun bandara. Itu dilakukan karena biaya transportasi di Indonesia lebih mahal dua kali lipat dibanding negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia.

"Inilah yang kami upayakan agar jalan menjadi baik. Kalau harus ditempuh dua jam ya dua jam. Syukur dengan tol bisa satu jam sehingga truk itu berjalan bisa lebih cepat dan kalau lebih cepat tentu saja bensinnya lebih irit, harga barang turun," tambah presiden.

Pada acara itu, suami Iriana juga melakukan dialog dengan para sopir truk, terkait berbagai persoalan yang mereka hadapi di jalanan. Salah satunya mengenai pungutan liar dan keamanan. (fat/jpnn)


Jokowi menggunakan kesempatan itu untuk berterima kasih kepada sopir truk dari berbagai daerah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News