Jumat, 26 April 2019 – 16:55 WIB

Jokowi Minta Pemda Segera Selesaikan Masalah Stunting

Selasa, 12 Februari 2019 – 19:15 WIB
Jokowi Minta Pemda Segera Selesaikan Masalah Stunting - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta seluruh jajaran pemerintahan di daerah untuk segera menyelesaikan masalah stunting atau pengerdilan.

Sebab, katanya, dengan angka stunting yang masih tinggi, sulit bagi bangsa ini untuk bersaing dengan negara lain. Dia menargetkan, angka stunting di negara ini bisa terus ditekan sampai tidak ada sama sekali.

“2014 stunting kita 37 persen. Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, (sekarang) sudah turun menjadi 30 persen. Ini harus turun lagi menjadi 20 persen, menjadi 10 persen, dan hilang," kata Jokowi.

BACA JUGA: 3 Provinsi Ini Belum Lepas dari Gizi Buruk dan Stunting

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Kementerian Kesehatan, di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (12/2).

"Tidak mungkin kita bersaing dengan negara lain dengan SDM kita, dengan stunting setinggi itu. Tidak mungkin. Oleh karena itu saya minta kepada kepala dinas provinsi, kabupaten/kota konsentrasi di sini. Kalau masih ada stunting kejar ini, selesaikan ini," pinta Jokowi.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar