Jokowi Minta Perusahaan Kebut Pembangunan Rusun

Jokowi Minta Perusahaan Kebut Pembangunan Rusun
Jokowi Minta Perusahaan Kebut Pembangunan Rusun
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menagih pembangunan rumah susun (rusun) yang dijanjikan para perusahaan pengembang properti. Pria yang biasa disapa Jokowi itu mengungkapkan, ada sebanyak 680 rusun yang belum direalisasikan.

"Karena kemarin setelah kita hitung-hitung, developer itu masih utang kepada rakyat, kepada masyarakat kepada pemprov sebanyak 680 rusun. Ini yang akan kita tagih mulai hari ini, ini harus segera dibangun karena masyarakat membutuhkan," kata Jokowi dalam acara pelantikan Wali Kota Jakarta Barat di Rusun Angke, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (17/5).

Menurut Jokowi, total anggaran untuk pembangunan 680 rusun itu mencapai Rp 13 triliun. Oleh karenanya ia berharap proyek rusun tersebut bisa segera dilaksanakan.

Sebenarnya, sambung Jokowi, dirinya tidak ingin menagih komitmen para perusahaan pengembang properti yang siap membangun rusun di ibu kota. Namun, ia mengaku terpaksa mendesak perusahaan properti yang tidak kunjung membangun rusun.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menagih pembangunan rumah susun (rusun) yang dijanjikan para perusahaan pengembang properti. Pria yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News