Jokowi Naikan BBM, Pramono: Inilah Pemimpin

Jokowi Naikan BBM, Pramono: Inilah Pemimpin
Jokowi Naikan BBM, Pramono: Inilah Pemimpin

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya, Jokowi telah menunjukan karakter pemimpin sejati dengan mengambil kebijakan krusial namun tidak populer itu.

"Pak Jokowi memutuskan di awal dan berani menanggung resiko, berani mengumumkan sendiri, menurut saya inilah pemimpin," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/11).

Pramono mengatakan, subsidi BBM sudah sangat membebani keuangan negara. Jika dibiarkan terus menerus, maka Jokowi dipastikan kekurangan dana untuk merealisasikan program-program yang telah dijanjikannya.

Mengenai respon negatif masyarakat, mantan Sekjen PDIP ini menganggapnya sebagai resiko wajar yang harus dibayar Jokowi dan jajarannya. Namun, ia yakin, pada akhirnya masyarakat pula lah yang akan merasakan manfaatnya.

"Apa yang dilakukan Jokowi dengan menaikan harga di momen seperti ini dan jadi tidak populer, ini resiko yang harus ditanggung. Karena secara jangka panjang akan menyehatkan fiskal kita," pungkas mantan Wakil Ketua DPR ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News