Jokowi Paling Banyak Diusulkan Daerah jadi Capres

Jokowi Paling Banyak Diusulkan Daerah jadi Capres
Jokowi Paling Banyak Diusulkan Daerah jadi Capres

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPC Kabupaten Aceh Tamiang Tengku Rusli mengatakan, mayoritas suara daerah mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden dari PDIP. Namun, siapa capres yang akan bertarung dari PDIP, semuanya diserahkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Dari daerah banyak Nama Jokowi cukup besar. Kami berharap nama Jokowi dibawa menjadi capres. Namun kami serahkan kepada ketua umum," kata Rusli di arena Rapat Kerja Nasional PDIP di Eco Park, Ancol, Jakarta, Minggu (8/9).

Selain nama Jokowi, lanjut dia, ada juga nama lain yang diusulkan menjadi capres yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Megawati Soekarnputri. Namun, suara dari masyarakat lebih kepada Jokowi. "Kami suara dari masyarakat. Permintaan masyarakat Jokowi," katanya.

Ia tidak mempermasalahkan status Jokowi yang masih menjadi seorang gubernur DKI Jakarta. "Sama saja mengurus negara dengan mengurus Jakarta," kata Rusli.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, usulan nama capres sudah disampaikan perwakilan daerah PDIP. Salah satunya datang dari perwakilan Sumatera.

"Dari Sumatera mengatakan perkembangan sekarang yang mencuat adalah Jokowi, maka kalau ada regenerasi maka diberikan ke Pak Jokowi," kata Eriko. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPC Kabupaten Aceh Tamiang Tengku Rusli mengatakan, mayoritas suara daerah mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News