Jokowi Perintahkan Gugus Tugas Dekati Tokoh Agama

Jokowi Perintahkan Gugus Tugas Dekati Tokoh Agama
Presiden Jokowi juga menjalani pemeriksaan kesehatan, terkait merebaknya wabah virus corona jenis baru, COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mendekati para tokoh agama. Hal itu sebagai upaya untuk menekan adanya kegiatan massa dalam acara keagamaan.

"Kita harus evaluasi penyelenggaraan kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang," kata dia dalam rapat terbatas bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (19/3).

Jokowi menekankan prioritas negara saat ini adalah mencegah penyebaran virus Corona lebih luas lagi. Oleh karena itu, lanjutnya, penting untuk mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain.

"Kami terus menggencarkan sosialisasi menjaga jarak, social distancing dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran Covid-19," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini memberikan tiga catatan penting untuk disosialisasikan jajarannya kepada masyarakat. Yang pertama adalah mengurangi mobilitas orang dari tempat ke tempat.

"Kedua menjaga jarak, yang ketiga mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran Covid-19," kata dia. (tan/jpnn)

Menurut Jokowi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus melibatkan pemuka agama untuk menekan penyebaran corona.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News