Jokowi Resmikan Tol MKTT di Sumatera Utara

Jokowi Resmikan Tol MKTT di Sumatera Utara
Presiden Joko Widodo (kanan). Foto: Biro Setpres

jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo kembali meresmikan sejumlah proyek infrastruktur yang ada di Provinsi Sumatra Utara. Kali ini adalah jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi II-VI ruas Parbarakan-Sei Rampah sepanjang 41,7 kilometer.

Selain itu, jalan tol Medan-Binjai sepanjang 10,46 kilometer juga turut diresmikan presiden yang akrab disapa Jokowi pada Jumat (13/10).

Jokowi berharap perekonomian dan jumlah wisatawan yang datang ke kawasan pariwisata Danau Toba dan sekitarnya terus meningkat dengan adanya jalan tol MKTT. Sebab, jarak tempuh dari Medan ke Toba dipangkas hingga tiga jam.

"Sehingga yang namanya mobilitas orang dan barang sangat cepat sekali. Kalau ada mobilitas barang yang cepat, transportasi lebih murah," ujar Jokowi.

Di samping itu, penurunan harga barang yang dihasilkan dari pembangunan jalan tol tersebut diyakini akan meningkatkan peringkat Indonesia untuk bersaing dengan negara lain.

Meskipun belum selesai sepenuhnya, suami Iriana itu menyatakan akan terus berupaya melanjutkan pembangunan jalan tol tersebut. Dia berharap pertengahan tahun 2018 mendatang, tol Kualanamu akan tersambung hingga Tebing Tinggi. "Ini dicatat yang janji menteri, bukan saya," tambah dia. (fat/jpnn)


Selaim Tol MKTT, jalan tol Medan-Binjai sepanjang 10,46 kilometer juga turut diresmikan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News