Sabtu, 20 Juli 2019 – 11:10 WIB

Jokowi Segera Teken Pansel KPK

Senin, 13 Mei 2019 – 21:09 WIB
Jokowi Segera Teken Pansel KPK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengaku tengah menggodok Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi alias Pansel Capim KPK. Dalam waktu dekat, Keputusan Presiden (Keppres) terkait hal itu akan diteken.

Hal ini disampaikan Jokowi usai berbuka bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (13/5).

"Pansel KPK insyaallah minggu ini sudah ditandatangani. Baru digodok, banyak nama sudah masuk dan tinggal kami putuskan," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Ini Dia Lima Calon Penasihat KPK

Dia menyebutkan usulan Pansel Capim KPK itu datang dari banyak kalangan. Semua itu menurutnya akan dilihat. Prosesnya sama seperti lima tahun lalu.

"Satu persatu saya lihat, ya minggu ini kita akan tandatangani (keppresnya). Ada dari akademisi, ada dari praktisi, dari pemerintah, dari NGO, gabung," tandas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA: Bamsoet Dukung Jokowi Segera Bentuk Pansel Capim KPK

Sebelumnya, desakan supaya Presiden Jokowi segera membentuk Pansel Capim KPK datang dari Indonesia Corruption Watch (ICW), dan didukung oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. Sebab, masa jabatan Agus Raharjo Cs akan berakhir Desember 2019. (fat/boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar