Jokowi Sentil Erick Thohir dan PLN saat Pertemuan dengan Dirut BUMN

Jokowi Sentil Erick Thohir dan PLN saat Pertemuan dengan Dirut BUMN
Presiden Jokowi menegur direksi PLN dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam pertemuan dengan para dirut BUMN, Kamis (14/10). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Video pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para direktur utama BUMN akhirnya diunggah oleh Sekretariat Presiden melalui kanal YouTube, Sabtu (16/10).

Dalam pertemuan secara fisik dan daring di Ballroom Hotel Meruorah Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10) itu, Jokowi tampak menegur direksi PLN dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh jajaran pimpinan BUMN tentang pentingnya untuk membangun profesionalisme dan nilai-nilai dasar.

Dia menyebut para direktur utama perusahaan milik negara itu merupakan orang-orang terpilih yang diharapkan percaya diri menghadapi persaingan baik secara nasional maupun global.

“Ini, sekali lagi, perlu saya sampaikan dan sebetulnya dulu sudah saya sampaikan, karena yang ingin kami bangun ini adalah profesionalisme," kata Jokowi kepada para dirut BUMN.

Eks gubernur DKI Jakarta itu meminta kepada para direktur utama BUMN tidak lagi berbelit-belit mengenai perizinan. Presiden menginginkan sebuah kultur kerja yang lebih sederhana di perusahaan pelat merah.

Jokowi mencontohkan perizinan untuk pembangkit listrik yang sangat berbelit-belit dan kompleks. Dia menyebut terdapat 259 naskah perizinan dengan nama berbeda tetapi maksud di dalam surat tersebut sama.

Dia bahkan menyebut waktu yang diperlukan mencari semua izin itu bisa tiga tahun, empat tahun, lima tahun, enam tahun bahkan ada yang tujuh tahun.

Presiden Jokowi menegur PLN dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam pertemuan dengan para dirut BUMN, Kamis (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News