Jokowi Siap Jawab Soal Pembangunan Infrastruktur Dalam Debat Kedua

Jokowi Siap Jawab Soal Pembangunan Infrastruktur Dalam Debat Kedua
Pasangan Jokowi - Mar'ruf Amin saat Debat Capres, Kamis (17/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Joko Widodo atau Jokowi memastikan jagonya siap menjawab jika Prabowo Subianto mengkritik soal infrastruktur menggunakan utang, dalam debat kedua Pilpres 2019 pada 17 Februari 2019.

Debat yang mempertemukan antarcapres ini akan mengangkat tema seputar pangan, infrastruktur, dan energi.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, seharusnya kubu Prabowo tidak mempersoalkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi. “Karena kami tahu bahwa utang yang ada di pemerintahan saat ini masih dalam batas yang sangat wajar,” ungkap Ace di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2).

Ace menuturkan bahwa rasio utang terhadap product domestic bruto atau PDB baru 29,2 persen, masih jauh dari yang dipersyaratkan undang-undang yakni 60 persen.  Selain itu, Ace menegaskan bahwa rakyat juga melihat penggunaan utang untuk hal produktif seperti pembangunan jalan tol, irigasi, bendungan, bandara.

Dia menegaskan semuanya bisa dipertanggungjawabkan serta dinilai kemanfaatannya untuk kepentingan mendorong produktivitas ekonomi Indonesia. “Kami sangat siap dengan segala pertanyaan yang mengandung unsur serangan terkait dengan infrastruktur dan kami bisa mempertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, pertanyaan soal infrastruktur kepada Jokowi bisa menjadi kekuatan yang menguntungkan. Sebab, ujar dia, Jokowi bisa menjelaskan lebih detail bahwa infrastruktur itu memilili nilai kemanfaatan yang besar buat rakyat.

“Jadi, justru kalau ditanya soal infrastruktur dan kaitannya dengan utang, kami bisa menjelaskan secara gamblang. Itu keunggulan-keunggulan dan prestasi-prestasi yang  dimiliki oleh Pak Jokowi selama satu periode,” kata Ace. (boy/jpnn)


Debat yang mempertemukan Jokowi vs Prabowo pada 17 Februari nanti akan mengangkat tema seputar pangan, infrastruktur, dan energi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News